Diego Maradona Akan Melatih Klub Divisi Kedua Meksiko Dorados

Berita Harian SepakBola : Diego Maradona Akan Melatih Klub Divisi Kedua Meksiko Dorados

Agen Bola – Legenda sepak bola Diego Maradona akan melatih tim dari divisi kedua Meksiko, Dorados, dimana setela dia meninggalkan posisi serupa di klub Al Fuhariah Uni Emirat Arab pada bulan April yang lalu.

Diego Maradona terakhir kali menjadi pelatih di Al Fujariah Uni Emirat Arab, dimana sebelum pria yang telah berusia 57 tahun itu asal Argentina telah meninggalkan tim divisi kedua tersebut pada bulan April untuk menandatangani kontrak selama tiga tahun sebagai presiden klub berasal dari Belarusia, Dinamo Brest, pada bulan Mei yang lalu.

Akan tetapi mantan pelatih Argentina tersebut dan pemenang Piala Dunia itu terpilih kembali sebagai pelatih, kali ini di Meksiko akan bersama dengan Dorados. yang dimana klub tempat pelatih Manchester United, Pep Guardiola menghabiskan waktunya selama enam bulan sebagai pemain pada tahun 2006 lalu.

Diego Maradona akan menggantikan Francisco Gomez, yang dimana sudah menjalani tanpa kemenangan dengan hasil tiga kemenangan serta tiga hasil imbang dalam enam pertandingan pembuka pada musim ini.

Klub Dorados sendiri dibentuk pada tahun 2003 yang menemukan diri mereka menempati posisi pada klasemen terbawah liga, yakni di posisi 13 yang dimana dari divisi yang hanya terdiri dari 15 tim saja.

Dianggap sebagai pemain hebat sepanjang masa, Diego Maradona yang sukses mencetak 34 golnya dari 91 penampilannya dan sudah membantu Tim Nasional Argentina untuk mendapatkan trofi Piala Dunia 1986. Memimpin Tim Nasional Argentina pada Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan, yang dimana raksasa Amerika Selatan tersebut dikalahkan oleh Jerman dengan skor akhir 4-0 pada partai perempat final.

Dia kemudian dipilih sebai pelatih klub asal Al Wasl di Uni Emirat Arab pada tahun 2011 yang lalu, tetapi mereka hanya memenangkan tujuh dari 22 pertandingannya.

Baca Juga : Argentina Di Tuding Masih Belum Becus Bina Messi

Diego Maradona telah meninggalkan Al Wasl pada bulan Juli 2012 dan harus menunggu sekitar 5 tahun untuk mengambil kesempatan menjadi pelatih berikutnya dengan klub Fujariah pada bulan April tahun lalu.

Dia telah mencetak rekor 52,3 persen kemenangannya yang mengesankan selama satu tahun berkarir di sana serta membuat untuk mengambil alih posisi jabatan presiden Dynamo Brest.

<>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *