Egy Maulana Diberi Oksigen, Kemenpora Tidak Tega

Berita Harian SepakBola : Egy Maulana Diberi Oksigen, Kemenpora Tidak Tega

Agen Bola – Kemenpora ternyata sangat tidak tega untuk melihat pemain bintang Tim Nasional Indonesia U 19, Egy Maulana yang dimana sampai harus untuk meminta tolong dan diberikan oksigen pada saat bertanding. Ia juga meminta sang pemain untuk tidak terlalu dipaksakan.

Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia harus meminta agar pelatih Tim Nasional U19 Indra Sjafri untuk tidak memaksakan pemain gelandang Lechia Gdansk tersebut dalam persiapannya untuk menuju Piala Asia U19. Dan tetap diharapkan supaya sang pemain tetap bisa tampil dengan bugar.

Tim Nasional Indonesia U19 sudah berlatih untuk menuju Piala AFC U19 yang akan berlangsung pada 18 oktober sampai 4 November 2018. Egy Maulana merencanakan keberangkatnya dari Polandia menuju Indonesia pada tanggal 7 Oktober. Sesampainya tiba di Indonesia, Egy diperkirakan akan langsung dipersiapkan untuk pertandingan uji coba melawan Arab Saudi pada tanggal 9 oktober.

“Egy Maulana harus dibiarkan adaptasi terelbih dahulu, jangan sampai terlalu dipaksakan dan yang terpenting adalah sehat selalu. Kami juga tidak tega untuk melihat Egy sampai meminta tolong dan diberikan oksigen pada waktu itu di Piala AFF U19.” Kata Gatot S. Dewa Broto selaku Sesmenpora.

Baca Juga : MSD Trisula Baru Barcelona

Perjalanan panjangnya dari Polandia menuju Indonesia akan membuat kebugaran Egy di lapangan kendor. Pemain yang spesialis pada kaki kiri itu tidak dipastikan maksimal karena belum sepenuhnya fit. Hal itu terlihat pada saat pertandingan di Piala AFF U19. Ia datang ke Indonesia pada tanggal 10 Juli 2018 dan langsung dimainkan pada melawan Tim Nasional Malaysia pada tanggal 12 Juli 2108.

“Kita biarkan saja Egy agar dapat beradaptasi terlebih dahulu. Karena jika tidak diberikan waktu untuk beradaptasi, Indonesia juga bisa tidak enak untuk dilihat mata asing.” tambahnya.

<>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *