Rencana Pelatih Barcelona Kepada Arturo Vidal

Berita Harian SepakBola : Rencana Pelatih Barcelona Kepada Arturo Vidal

Agen Bola – Pelatih Barcelona, Ernesto Valvedre sampai dengan saat ini masih dimainkan dari bangku cadangan. Namun dia mengakui bahwa dia mempunyai profil sempurna untuk pertanfingan yang berat di Liga Champions, dan inilah rencara pelatih Barcelona untuk pemain barunya tersebut.

“Sepertinya dia sosok pemain yang tidak mempunyai DNA Barcelona, dan jika anda bermain dengan ukuran sedikit seperti itu, itu buruk. Tetapi ada pemain yang menghasilkan gaya tersebut dan diperkaya oleh pemain lain,” Ucap Ernersto Valvedre.

Arturo Vidal sendiri memang menjadi pemain yang mengejutkan yang datang ke Barcelona pada musim panas ini, dan segera bertemu dengan skeptitisme.

Ernesto Valvedre, adalah salah satu kekuatan pendorong yang berada dibelakang untuk transfer Arturo Vidal merumput ke Camp Nou, dimana menginginkan pemain asal tim nasional Chile tersebut berada di skuadnya. Bahkan saat Arturo tidak dianggap penting bagi Bayern Munchen asuhan Pep Guardiola, hal itu tersebut sudah cukup membenarkan dalam transfernya ke klub lain.

Penampilan Arturo Vidal tentunya sangat begitu kontras dengan profil bijaksana para pemain Barcelona lainnya, seperti Xavi dan Andres Iniesta, yang dimana telah membantu untuk menciptakan identitas di Blaugrana.

Camp Nou, bagaimanapun menjelaskan apa yang akan mereka rasakan tentang Arturo Vidal dalam penampilannya di Barcelona melawan Deportivo Alaves. Ini tentu bukan hal baru, karena para suporter selalu bersimpati kepada orang orang yang suka dengan bekerja keras dan tentu penuh semangat, seperti Neeskens, Puyol dan Luis Enrique.

“Saya tentu tidak tahu, apakah seorang pemain bola jika hanya mempunyai skor fisik hanya 10 atau 12 gol per musim. Saya dikenal karena bisa mempulihkan penguasaan bola, secara taktis kuat, membantu tim dan berlari di keliling lapangan. Tapi, saya juga tidak mampu untuk mencetak gol pada saat ada kesepakatan,” Ucap Vidal.

Baca Juga : Sempat Jadi Harapan, Jamie Vardy Dan Gary Cahill Kecewakan Inggris

Saat ini, Arturo Vidal sudah tahu dia tidak ditandatangani untuk langsung dimainkan dalam tim utama. Pasalnya, Barcelona sudah mempunyai Ivan Rakitic, Sergio Busquest dan Coutinho, tiga gelandang itu yang sudah bermain untuk Barcelona sebagian besar waktunya. Valvedre memainkan Vidal untuk mengembalikan keseimbangan dari skuaf tersebut, ketika dimana Barcelona terancam kehilangan kontrol dalam sebuah pertandingan.

Apakah itu adalah formasi 4-3-3 atau 4-4-2 dimana dia bermain di Jose Zorrilla Stadium markas Real Valladolid, Vidal bisa menyesuaikan diri dengan mekanisme tim dan tentu berikan intensitas yang dia selalu tunjukan saat dilapangan.

<>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *